Pengantar Bisnis Informatika - Perusahaan IT (UBISOFT) - REVISI

Ubisoft Entertainment S.A adalah sebuah perusahaan permainan video yang berpusat di Rennes, Perancis. Perusahaan tersebut telah membuka cabang dengan jumlah 25 studio di 17 negara dan anak perusahaannya di 26 negara. Ubisoft juga merupakan perusahaan permainan video terbesar keempat di dunia pada 2009.

Kontak Perusahaan
Ubisoft Studio
Alamat            : 28 rue Armand Carrel, 93108 Montreuil-sous-Bois, France
Telepon           : +33(1) 48 18 50 00
Web                 : https://www.ubisoft.com
Email               : studiosf@ubisoft.com

Sejarah UBISOFT
Lima bersaudara dari keluarga Guillemot mendirikan Ubisoft sebagai penerbit permainan komputer pada Maret 1986 di Perancis.  Yves Guillemot membuat penawaran dengan Electronic Arts, Sierra Entertainment, dan MicroPose untuk mendistribusikan permainan mereka di Perancis. Pada akhir dekade, Ubisoft memulai perluasan pada pasar lainnya, termasuk Amerika Serikat, Britania Raya, dan Jerman.
Awal tahun 1990-an, Ubisoft berinisiatif dalam program pengembangan permainan dalam rumah yang ketika pada tahun 1994 mereka membuka sebuah studio di Montreuil, Perancis, yang nantinya menjadi kantor pusat mereka. Ubisoft menjadi perusahaan dagang publik pada 1996 dan meneruskan perluasan kantor secara global, yaitu membuka lokasi di Shanghai dan Montreal.

Tokoh penting dalam Ubisoft
-        Yves Guillemot (Ketua dan CEO)
Pada tahun 1986, baru lulus dari sekolah bisnis, Yves Guillemot memutuskan untuk mendirikan perusahaan sendiri. Dalam industri hiburan booming, Yves memilih untuk berinvestasi dalam permainan video, yakin bahwa mereka adalah masa depan industri. Didorong oleh keinginan untuk mendorong pengalaman gaming melampaui batas mendirikan, Yves dan empat saudara diciptakan Ubisoft, mengacu ke “mana-mana,” yang diterjemahkan ambisi mereka untuk hadir di seluruh dunia. Dengan tim yang penuh gairah di sisinya selama lebih dari 24 tahun sekarang, Yves mengambil Ubisoft ke # 3 penerbit independen di seluruh dunia (termasukAsia)padatahun2009.

-        Alain CORRE (Direktur Eksekutif, Wilayah EMEA )
Alain Corre telah menjabat sebagai Direktur Eksekutif EMEA (Eropa, Timur Tengah, Asia-Pasifik) wilayah sejak tahun 2000. Alain menerima gelar bisnisnya dari “Ecole Superieure de Gestion” sekolah bisnis dan bergabung Ubisoft sebagai trainee pemasaran di tahun 1987. Dia cepat menjadi Asisten Pemasaran, Direktur Pemasaran untuk Perancis, Sales Director untuk Eropa dan kemudian Managing Director untuk Perancis. Sebagai Direktur Eksekutif untuk zona EMEA, Alain drive pengembangan bisnis di pasar yang matang sekaligus mempromosikan kehadiran Ubisoft tumbuh di pasar berkembang. Dalam pasar yang semakin luas dan kompetitif, Alain dan timnya telah berhasil membuat Ubisoft ke-3 penerbit independen di Eropa pada tahun 2008 dan 2009.

-        Laurent DETOC (Direktur Eksekutif, Amerika Utara )
Lulusan dari “Suprieur Institut de Gestion” sekolah bisnis di Paris, Laurent Detoc bergabung Ubisoft pada tahun 1991. Dua tahun kemudian, ia meninggalkan markas besar di Prancis untuk mendirikan anak perusahaan untuk Belgia dan Belanda. Pada tahun 1994, ia mengambil alih kantor San Francisco. Pengalaman di Jerman, Belgia dan sekarang Amerika Serikat telah memperkaya bisnis global Laurent visi - sebuah aset yang benar dalam industri game saat ini. Sebagai Direktur Eksekutif Ubisoft unit distribusi di Amerika Utara, Laurent saat ini bertanggung jawab untuk aktivitas penerbitan Ubisoft di Amerika Utara. tujuan-Nya termasuk menjadi penerbit video game terkemuka dan perusahaan pilihan di seluruh Amerika Utara. Berkat upaya timnya, Ubisoft adalah 3 editor independen di Amerika Utara pada tahun 2009.

-        CHRISTINE Burgess-QUMARD (Direktur Eksekutif, Worldwide Studios)
Christine Burgess-Qumard menjabat sebagai Direktur Eksekutif yang bertanggung jawab atas Worldwide Studios sejak tahun 2000. Segera setelah bergabung Ubisoft pada tahun 1987, Christine dipercayakan dengan tugas membuka kantor pertamanya Ubisoft di Amerika Serikat. Dia menghabiskan empat tahun mengembangkan usaha di Amerika Serikat sebelum pindah ke kepala unit bisnis di Inggris. Pada tahun 1997, ia kembali ke Paris untuk menjadi Direktur Penjualan Internasional. Hari ini, sebagai Direktur Eksekutif Ubisoft Worldwide Studios, Christine mendefinisikan dan menerapkan prinsip-prinsip dan strategi yang membimbing semua 24 dari studio produksi Ubisoft seluruh dunia. Pada tahun 2006, Christine peringkat di antara 100 wanita paling berpengaruh atas dalam industri oleh NextGen.Biz. Christine memegang gelar pasca sarjana dalam bahasa asing diterapkan.

-        Serge HASCOT (Chief Creative Officer)
Serge Hascot bernama Chief Creative Officer pada tahun 2000, 14 tahun setelah memperoleh gelar sarjana dalam ilmu material dan bergabung Ubisoft sebagai desainer game. Selama bertahun-tahun, ia telah menduduki berbagai posisi eksekutif, terutama memimpin desainer game dan manajer studio untuk Eropa dan wilayah Asia-Pasifik. Hari ini, Serge bertanggung jawab atas strategi keseluruhan editorial Ubisoft. Ia mewujudkan dan menjamin kualitas katalog Group.

Perusahaan yang Di Akuisisi Pihak Ubisoft
1.      Pada 2000, Ubisoft mengakuisisi Red Storm Entertainment.
2.      Pada Februari 2001, mereka mengakuisisi Blue Byte Software.
3.      Pada Maret 2001, Grup Gores Technology menjual divisi hiburan The Learning Company (yang termasuk beberapa permainan yang diterbitkan oleh Brøderbund Software,Mattel, Mindscape, dan Strategic Simulations, Inc.) kepada mereka. Penjualan tersebut termasuk hak properti intelektual, yakni seri Myst dan Prince of Persia.
4.      Pada Oktober 2001, mereka mengakuisisi Gamebusters dan memindahkan kantor mereka ke Jerman.
5.      Pada Maret 2005, Ubisoft mengakuisisi bagian dari MC2-Microïds (Microïds Kanada) dan mengintergrasikan ke Ubisoft Montreal.
6.      Pada Juli 2006, Ubisoft juga membeli hak waralaba Driver dari Atari dengan biaya €19 juta (US$24 juta) dalam pembiayaan untuk waralaba, hak teknologi, dan banyak aset. Tambahannya, Ubisoft tidak mengakuisisi studionya, pengembang Driver, Reflections Interactive menjadi bagian dari Ubisoft. Sebagai hasilnya, Reflections Interactive telah berganti nama menjadi Ubisoft Reflections.
7.      Pada 11 April 2007, Ubisoft telah mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi pengembang permainan asal Jerman Sunflowers, yang diikuti oleh akuisisi perusahaan permainan asal Jepang, Digital Kids pada November.
8.      Pada 10 November 2008, Ubisoft mengakuisisi Massive Entertainment dari Activision.
9.      Pada 2009, Ubisoft mengakuisisi domain ImagineTown.com dari S. J. Crowley, seorang penulis, ilustrator, mantan penggambar dari Walt Disney, dan pencipta seri The Ghostniks Haunted Adventure.

Anak perusahaan UBISOFT
-        Gameloft
-        Ubisoft montreal
-        Ubisoft reflection
-        Ubisoft bluebyte
-        Ubisoft massive
-        Ubisoft shanghai
-        Red Lynx
-        Red Storm Entertainment
-        Ubisoft Toronto
-        Nadeo
-        Ubisoft Quebec
-        Ubisoft Romanian
-        Ubisoft motion pictures
-        Ubisoft pune
-        Ubisoft Montpellier
-        Ubisoft sofia
-        Ubisoft Annecy
-        Ubisoft Ukraine
-        Ubisoft milan
-        Ubisoft brazil
-        Quazal

  Seri Permainan
-        Rayman
-        Assasin's Creed
-        Prince of Persia
-        Far Cry
-        Driver
-        Rabbids
-        Just Dance
-        Tom Clancy's Ghost Recon
-        Tom Clancy's Rainbow Six
-        Tom Clancy's Splinter Cell
-        Petz
-        Imagine
-        WATCH_DOGS

Komentar
Menurut saya, Ubisoft merupakan perusahaan game yang sangat besar dan terkenal diseluruh dunia. Hal ini dapat dilihat dari hasil karya-karyanya yang sudah tidak diragukan lagi. Ditambah lagi ubisoft memiliki berbagai cabang yang tersebar diseluruh dunia yang membuatnya dapat dengan mudah melakukan riset tentang game apa yang kiranya dapat diterima oleh masayarakat setempat.
Langkah ubisoft dalam mengakuisisi perusahaan-perusahaan kecil (startup) juga terbilang keputusan yang tepat, sebab perusahaan-perusahaan yang diakuisisi biasanya memiliki ide atau gagasan yang bernilai tinggi namun kurang dalam hal finansial.

Sumber
-        https://www.ubisoft.com


0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © #GEEZERS